What Time is it Now ??


Here's the New Me

Regrets over yesterday and the fear of tomorrow are twin thieves that rob us of the moment.

Kamis, 27 Januari 2011

SUPERNOVA

Salam...

Pada awalnya, supernova menjadi salah satu nickname saya memang sudah lama, saat saya masih duduk di bangku SMA, tapi saya tidak begitu memperdulikannya, malah saya terkenal dengan panggilan "noe". Akan tetapi, ada seorang teman di UUM (Universiti Utara Malaysia) memanggil saya dengan "Supernova" padahal kami belum saling mengenal jauh atau dapat dikatakan belum terbilang akrab, dan dia sudah berani-beraninya memanggil saya dengan "Supernova". hhhhmmmm.... Saya-pun tiba-tiba saja penasaran dan sedikit memikirkan, kenapa bisa ada yang panggil saya dengan sebutan itu. Daaannn, sebelum saya meminta penjelasannya, saya sudah terlanjur jatuh cinta dengana sebutannya itu "Supernova". ~anyway, thank you Bro!~

Waktupun datang dan dilengkapi dengan sebuah penjelasan mengenai apa maksud dia memanggil saya dengan "Supernova"... base on his explanation, "Sajeje" (red: pengen aja manggil gitu), wow, saya jadi makin penasaran (walau agak sedikit jadi lebay, harusnya biasa saja yah menanggapi panggilan-panggilan orang pada saya, tapi Guys, kali ini sangat membuat saya penasaran. heheheh... Ternyata tidak cukup sekali dua kali saya harus tanya apa maksudnya kawan saya panggil saya dengan "Supernova", daaannnnn hehehehhe, dapat juga jawabannya. "Ok, saya hanya melihat Nova datang dan sekolah di UUM sendiri, tak ada kawan dari Indonesia, sudah tu Nova perempuan, Sudah tu banyak assignments tapi Nova banyak senyum, sedang yang lain banyak masam mukanya, sudah tu nova beda saja dengan kawan-kawan dari Indonesia lainnya, sudah tu............ *banyak lagi, dan ga baik saya publish*". Ok, I've got the points. "Iam different with others".

Tidak sampai disitu saja, saya coba cari-cari makna "supernova" di eyang google.
"Supernova adalah ledakan dari suatu bintang di galaksi yang memancarkan energi lebih banyak dari nova. Peristiwa supernova ini menandai berakhirnya riwayat suatu bintang. Bintang yang mengalami supernova akan tampak sangat cemerlang dan bahkan kecemerlangannya bisa mencapai ratusan juta kali cahaya bintang tersebut semula, beberapa minggu atau bulan sebelum suatu bintang mengalami supernova bintang tersebut akan melepaskan energi setara dengan energi matahari yang dilepaskan matahari seumur hidupnya, ledakan ini meruntuhkan sebagian besar material bintang pada kecepatan 30.000 km/s (10% kecepatan cahaya)dan melepaskan gelombang kejut yang mampu memusnahkan medium antarbintang."[ http://id.wikipedia.org/wiki/Supernova]


(Tanda panah di bagian kanan menunjukkan bintang sebelum meledak)

Pada akhirnya, ketertarikan saya pada sebuah nama "Supernova" menjadi makin tinggi, hampir disetiap web atau keterangan nama yang dibutuhkan akan saya gunakan nama "Supernova" dan yaahh.... cukup terkenal juga nama itu kini dilingkungan UUM khususnya.
anyway, Thank you my Bro.

"semoga makna Nova Fithra Sari yang diberikan oleh kedua orang tua saya ada terlahir untuk menjadi supernova" Amin.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kakak seperti tahu siapa dia... ehehe~ (^_^)

 
template by suckmylolly.com