What Time is it Now ??


Here's the New Me

Regrets over yesterday and the fear of tomorrow are twin thieves that rob us of the moment.

Sabtu, 04 Oktober 2008

be a teacher




So nice...

saya punya cita-cita juga menjadi seorang guru. membagi ilmu yang saya peroleh, menambah ilmu dari mereka yang saya ajar. Desa Sajira Banten, saya dengan teman-teman kampus saya melakukan penelitian "Minat Baca Masyarakat" di desa tersebut. miris, hampir rata-rata orang tua disana lebih memilih membelikan anaknya motor untuk "ngojek" dari pada menyekolahkan mereka atau membelikan mereka buku.
saya juga sempat menjadi guru disebuah sanawiyah* atau SMA yang tidak ada perpustakaannya. mendengar keluh kesah mereka tentang sulitnya mencari informasi, sedih juga hati saya, bagaimana mereka dengan gigihnya belajar dengan minimnya fasilitas, sedangkan saya dan teman-teman dijakarta, tinggal memilih. tapi ga jarang juga teman-teman di kota besar acuh dengan pendidikan.
artinya, saya harus bersyukur pada Allah, atas kesempatan saya mencari ilmu dan memperoleh informasi dengan mudahnya.
Thanks God.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

belum baca, nanti aja..

hehe..

 
template by suckmylolly.com